Minggu, 15 November 2020

Mengenali Perbedaan Artikel SEO Dan Artikel Biasa

-- --

 Penting sekali mengenali perbedaan artikel SEO dan artikel biasa terutama untuk anda yang ingin terjun ke dalam bidang penulisan konten baik itu web atau blog. Terdapat perbedaan mendasar dari tujuan pembuatan artikel seo dan artikel biasa, dari sini sudah terbayangkan bagaimana nantinya ini akan berlanjut.

Dari segi tujuan saja sudah berbeda apalagi dari segi kaidah atau pakem penulisan. Artikel SEO memegang teguh kaidah penulisan baku yang tiap pakar memiliki standar masing-masing untuk dijadikan referensi. Berbeda jauh dengan konten tulisan bebas yang tidak mengenal aturan.

Secara gampangnya anda bisa mengenali perbedaan artikel SEO dan artikel biasa seperti mengenali sebuah tulisan baku dan tulisan santai. Dari dua hal ini saja tentu dibayangkan bagaimana nantinya ketika anda harus menulis sebuah artikel SEO dan artikel bebas untuk sebuah blog atau web.

Mengenal Artikel SEO

Artikel SEO merupakan konten tulisan yang memiliki tujuan untuk meningkatkan pengunjung dari sebuah web atau blog agar dua hal tersebut dapat mendapatkan keuntungan finansial bagi individu atau korporasi yang menjalankannya. Disini artikel anda akan berurusan dengan algoritma google dan bot.

Untuk mendapatkan hasil artikel SEO yang bagus anda harus memperhatikan beberapa aspek mulai dari pemilihan keyword, keyword density, jumlah kata per artikel, dan masih banyak lagi pakem lainnya. Patut diperhatikan setiap pakar selalu memiliki pakem berbeda dengan alasan tersendiri.

Baca juga artikel kami mengenai cara menulis artikel yang menarik

Setiap konten setidaknya harus memperhatikan aspek tersebut agar konten yang anda buat lebih mudah dicerna dalam algoritma mesin pencari. Jika artikel anda mudah dicerna oleh algoritma maka potensi dari konten tersebut untuk masuk ke halaman utama google akan lebih tinggi.

Yang membuat perbedaan artikel SEO dan artikel biasa sangat mencolok adalah penggunaan keyword. Anda bisa menemukan keyword pada judul, sub judul, dan tersebar pada beberapa bagian tulisan. Hal ini dimaksudkan untuk menarik perhatian bot dari algoritma google agar menangkap konten tersebut.

Tanpa pemilihan keyword yang tepat sangat mustahil sebuah konten bisa masuk dalam halaman pertama mesin pencari. Sebagai contoh masukkan keyword kulkas murah pada mesin pencari anda. Lihat hasil pencarian pasti semua dikuasai oleh situs e commerce hal ini karena mereka memanfaatkan konten SEO yang bagus.

Artikel Biasa

Artikel biasa sangat berbeda jauh dengan konten SEO, anda bisa memasukkan berbagai macam konten tulisan tanpa pakem. Masalahnya tulisan dengan konten tanpa pakem ini sangat sulit sekali masuk ke halaman utama mesin pencari tanpa dukungan backlink yang kuat.

Dari segi tujuan bisa dikatakan berbeda pula karena kebanyakan tulisan tanpa pakem ini hanya untuk iseng belaka atau sekedar hobi. Karena tidak menggunakan pakem biasanya tulisan ini lebih nyaman untuk dibaca oleh manusia dan sangat cocok untuk mereka yang mencari langganan pembaca.

Perbedaan artikel SEO dan artikel biasa yang sangat mencolok ini seringkali membuat penulis yang sekedar hobi kesulitan untuk membuat tulisan dengan pakem SEO. Sedangkan mereka yang biasa menulis konten tulisan SEO akan dengan mudahnya membuat artikel biasa.

Jika anda berniat untuk meningkatkan kemampuan tulisan anda dari sekedar hobi menjadi penulis SEO ada baiknya anda membaca referensi lagi. Biasakan diri anda untuk menulis konten tulisan dengan topik, keyword, dan keyword density yang sesuai pakem agar mudah di integrasi oleh mesin pencari.

Konten SEO dan konten bebas memang memiliki perbedaan dan tingkat kesulitan yang relatif bagi tiap individu. Jangan sampai kedua perbedaan ini menyurutkan minat anda untuk meningkatkan kemampuan menulis anda. Itulah tadi perbedaan artikel SEO dan artikel biasa, semoga info ini bermanfaat.

-- --

Ditulis Oleh : artikel co id // 08.11
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar