Senin, 16 November 2020

Konsep Dasar Dan Manfaat Artikel SEO Friendly Untuk Pemula

-- --

 Artikel mengenai konsep dasar dan manfaat artikel SEO ini khusus untuk anda calon digital marketing amatiran yang sedang booming. Berkecimpung di dalam dunia digital marketing dan SEO di atas kertas memang terlihat mudah. Namun dunia SEO ini mudah dipelajari dan sulit untuk menjadi ahli.

Konsep Dasar Dan Manfaat Artikel SEO Friendly Untuk Pemula

Tujuan dari SEO sendiri adalah mengoptimalkan konten yang anda buat baik itu website atau artikel agar mudah ditemukan oleh mesin pencari, muncul di halaman pertama, dan mendapat banyak pengunjung. Simpel sekali bukan semua orang pasti bisa melakukannya dengan sedikit belajar.

Saat tujuan dari pengoptimalan SEO tersebut bisa tercapai maka bisa dikatakan anda telah berhasil menjadi seorang digital marketer. Tidak ada tujuan yang lebih simpel dari tiga hal tersebut. Namun apakah anda bisa mempertahankan performa tersebut dan bertahan di halaman pertama.

Konsep Dasar SEO

Pada dasarnya cara menulis artikel SEO mengharuskan anda memahami algoritma bot dari sebuah mesin pencari. Hal itu dilakukan agar anda bisa mencari celah supaya konten yang anda buat masuk ke halaman utama mesin pencarian google. Apa yang harus anda lakukan, jawabannya adalah keyword.

Mesin penelusuran google mencari konten dengan keyword yang relevan dengan pencarian mayoritas orang-orang. Jadi jika anda bisa menemukan keyword yang relevan dan sesuai trend maka anda bisa berpotensi menduduki halaman pertama mesin pencari. Ingat ini masih dari segi konten saja.

Contoh mudahnya seperti ini, jika anda memiliki sebuah blog atau website dengan tema tertentu, pastikan semua konten yang anda miliki selalu berkaitan. Misalnya blog anda adalah blog teknologi, maka bahasan yang ada pada blog anda semuanya harus berfokus pada hal tersebut.

Manfaat Artikel SEO

Seperti dijelaskan pada sub bahasan sebelumnya dimana manfaat artikel SEO sangat penting untuk eksistensi anda di halaman pertama mesin pencari. Dengan membuat artikel SEO maka anda bisa mendatangkan trafik yang lebih tinggi karena google memprioritaskan konten blog anda.

Manfaat artikel SEO memang tidak bisa anda rasakan dari satu artikel saja. Konten anda harus berfokus pada artikel SEO yang anda buat sesuai dengan tema dari blog atau website. Semakin banyak tema maka kekuatan fokus konten anda semakin kecil dan ini tidak baik untuk trafik.

Jika anda ingin merasakan manfaat artikel SEO memang anda harus merencanakan dengan matang bagaimana sebuah web akan dibuat, dan fokus konten apa yang mengundang trafik. Tanpa keahlian dalam dua hal tersebut sangat mustahil anda bisa bertahan dalam dunia marketing.

Tips Konten Artikel SEO Untuk Pemula

Sudah banyak permasalahan dalam dua sub di atas, akan sangat tidak adil jika penulis tidak memberikan solusi. Untuk membuat artikel yang SEO friendly anda harus memahami cara memilih keyword, memperhatikan intensitas kata, dan tak kalah penting menentukan topik yang sedang hype.

Anda bisa mencari keyword yang tepat dengan bantuan tools gratisan atau memanfaatkan google related, googling sendiri dari sini. Perhatikan intensitas kata yang anda pakai jangan sampai satu kata misal anda, kamu, dia mencapai intensitas lebih dari 8 persen dalam satu buah artikel.

Pilih topik artikel yang booming atau dicari sepanjang waktu seperti tips artikel SEO. Sepanjang tahun pasti ada saja individu yang mencari topik ini maka gunakanlah selama topik tersebut masih satu fokus dengan konten web milik anda. Ini adalah hal yang sulit maka jangan lelah belajar.

Dari konsep dasar dan tips SEO tadi tentunya anda sudah bisa mengambil kesimpulan bagaimana penggunaannya pada blog atau web anda. Mempelajari materi SEO memang cukup memeras otak dan membutuhkan ketelatenan. Itulah tadi konsep dasar dan Manfaat artikel SEO untuk anda, selamat belajar.


-- --

Ditulis Oleh : artikel co id // 08.15
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar