Jumat, 13 November 2020

5 Jenis Artikel Paling Populer Di Internet

-- --

Saat ini ada beberapa jenis artikel tertentu yang sering muncul dalam hasil pencarian google. Jenis tersebut saat ini sangat kompatibel dengan integrasi algoritma mesin pencari. Jadi bagi anda yang butuh trafik untuk web atau blog ada baiknya menggunakan beberapa jenis tersebut.

Jenis Artikel Paling Populer Di Internet

Dari mulai tulisan yang sifatnya informatif sampai dengan karangan persuasif masuk dalam kategori artikel berpotensi. Jadi anda tinggal memilih jenis mana yang akan anda gunakan. Tanpa panjang lebar lagi berikut ini adalah jenis-jenis artikel yang bisa digunakan untuk web atau blog anda.

Artikel Deskripsi

Jenis artikel ini yang mungkin paling banyak ditemukan di internet dan paling mudah dibuat. Mengapa demikian karena banyaknya sumber yang bisa mendukung pengerjaan konten deskriptif dengan sangat mudah. Ditambah lagi tulisan jenis ini banyak dicari oleh para pelajar atau mahasiswa.

Artikel deskriptif bisa dikenali dengan mudah dari judulnya yang sangat simpel. Kata seperti pengertian, apa itu, dan arti dari merupakan kata yang sering digunakan pada judul konten deskriptif. Judul tersebut juga merupakan keyword yang ampuh untuk menarik pengunjung sebuah web atau blog.

Artikel Narasi

Saat ini jenis artikel narasi sedang kalah pamor dengan konten deskriptif atau eksposisi. Hal ini karena konten narasi biasanya dibuat dengan kreativitas dan kreativitas sedang kering belakangan ini. konten narasi sangat menarik untuk dibaca karena kronologinya dan topik ceritanya yang menarik.

Artikel narasi memang identik dengan tulisan yang menceritakan sebuah kisah seperti biografi atau cerita pendek. Tak hanya itu biasanya tulisan narasi dibuat pada berita kriminal untuk menarik minat pembaca pada alur cerita kriminal yang disuguhkan oleh pembuat tulisan.

Artikel Eksposisi

Jenis artikel yang satu ini memuat kumpulan informasi yang diterangkan secara singkat agar pembaca bisa mengetahui pokok permasalahan dalam waktu singkat. Salah satu contoh artikel adalah tulisan ini, dibuat singkat padat agar anda para pembaca tidak perlu membuang waktu.

Di internet konten eksposisi sangat banyak ditemui karena memang tulisan seperti ini memberikan banyak trafik. Anda bisa mengenali tulisan eksposisi dari judulnya saja, biasanya ada kata tips, cara, atau trik. Gimmick tersebut merupakan kata ajaib dari artikel eksposisi.

Artikel Argumentasi

Artikel argumentasi biasanya berisi opini yang bisa jelas alasannya atau bisa saja tanpa alasan. konten seperti ini akan sangat mudah anda temui di media sosial karena kebanyakan para penulis tidak memiliki motivasi dan tujuan menulis yang jelas pada apa yang mereka lakukan.

Namun ada juga artikel argumentasi bagus seperti di portal-portal berita online yang tak hanya menyuguhkan opini namun juga alibi. Artikel argumentasi seperti inilah yang bagus untuk dibuat. Jadi tak hanya memojokkan satu pihak namun juga memberikan alasan kenapa pihak tersebut perlu di pojokkan.

Artikel Persuasi

Mencari artikel persuasi di internet sangat mudah, anda tinggal mengetikkan keyword rekomendasi atau review maka kebanyakan konten yang muncul adalah tulisan persuasif. Konten persuasi memiliki tujuan utama untuk memikat penulis baik itu untuk membeli barang atau menggunakan jasa.

Artikel persuasi bisa dikatakan sudah membaur dalam semua jenis konten tulisan di internet. Hal ini karena kebanyakan penulis konten tersebut selalu memiliki maksud terselubung dari setiap pembuatan artikel. Jadi jangan kaget jika anda membaca artikel eksposisi kemudian muncul bahasan lain di akhir.

Kelima kategori artikel tersebut merupakan konten yang saat ini sangat sering muncul di internet. Jadi untuk anda para konten kreator amatir yang ingin membuat konten untuk menggaet pengunjung pilihlah tulisan yang mendatangkan trafik bagus. Semoga informasi tentang jenis artikel ini berguna untuk anda.

-- --

Ditulis Oleh : artikel co id // 07.58
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar