Rabu, 05 April 2017

Jenis-jenis Tanaman Yang Cocok Dijadikan Usaha

-- --
Jenis-jenis Tanaman Yang Cocok Dijadikan Usaha

Indonesia adalah negeri yang sangat subur dimana berbagai jenis tumbuhan dapat dengan mudah tumbuh. Tentunya hal tersebut sangat mempengaruhi sektor agribisnis yang ada. Dengan melihat keadaan alam dan iklim yang sangat mendukung, anda dapat menjadikan hal ini sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Untuk menunjang keberhasilan ini anda harus membekali diri anda juga denga berbagai pengetahuan cara bercocok tanam dan jasa tambah kontak bbm agar hasil yang anda dapat maksimal.


Berbagai jenis tanaman memang memiliki prospek bisnis yang menjanjikan. Untuk memulai usaha ini anda dapat melakukan percobaan dengan skala kecil terlebih dahulu sekaligus mengasah kemampuan anda dalam bercocok tanam dan melihat peluang. Selain itu anda juga dapat menganalisa hal apa sajakah yang bisa menjadi penghambat bagi usaha anda ini misalnya dari segi pengolahan tanah, hama, pupuk, dan lain-lain. Berikut ini adalah jenis-jenis tanaman yang bisa anda jadikan peluang usaha anda.

Jenis-jenis Tanaman Yang Cocok Dijadikan Usaha
1. Bertanam Sayuran Organik
Saat ini masyarakat sangat jeli terhadap produk yang mereka konsumsi apalagi jika itu berhubungan dengan kesehatan. Sayuran organik biasanya menjadi pilihan banyak kalangan karena sayuran ini ditanam ssecara alami tanpa pestisida yang dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan. Hal ini dapat anda jadikan peluang bisnis yang menguntungkan bagi anda. Lagi pula harga jual sayuran organik ini lebih tinggi dibandingkan dengan sayuran lainnya. Namun untuk menjalankan bisnis ini anda perlu telaten dalam merawat tanaman-tanaman yang anda tanam agar tetap subur dan lebat tanpa pupuk-pupuk buatan. Selain itu anda juga perlu menyiapkan lahan yang bagus untuk membuat kebun sayuran organik.

2. Bertanam Tanaman Obat
Tanaman obat juga merupakan jenis tanaman yang menjanjikan untuk bidang usaha anda. Terlebih banyak sekali pabrik-pabrik pembuat jamu dan obat-obatan yang memerlukan suplai tanaman obat yang cukup banyak untuk bahan baku pembuatan produk mereka. Apalagi jika anda sudah memiliki kontrak kerjasama secara resmi dengan pabrik-pabrik obat, itu sangat memudahkan anda dalam memasarkan tanaman ini. Contoh-contoh tanaman obat yang banyak dibutuhkan yaitu jahe, kencur, daun mint, daun sereh, daun sirih, dan lain-lain. Dari segi penanaman dan perawatannya pun cukup mudah.

3. Bertanam Tanaman Hias
Tanaman hias memang sangat digemari oleh para pecinta dekorasi kebun. Modal yang dibutuhkanpun tidak terlalu besar karena anda hanya perlu menyiapkan media tanam dan bibit yang ingin anda jual. Anda dapat menanam berbagai macam bunga seperti bunga mawar, anggrek, dan tanaman hias lainnya. Harga untuk tanaman hias memang cukup tinggi terlebih jika sedang booming jenis tanaman hias tertentu, itu sangat menguntungkan bagi anda. Sebagai contoh pernah boomingnya tanaman gelombang cinta sehingga dapat dibanderol dengan harga jutaan rupiah untuk satu pot nya.

4. Budidaya Jamur
Budidaya ini juga memiliki prospek yang cukup menjanjikan karena harga jamur di pasaran juga tidak dapat dikatakan murah. Apalagi jenis-jenis jamur tertentu yang banyak diminati walau dengan harga yang relatif mahal seperti jamur shitake, jamur enoki, dan lain-lain. Sasaran konsumen untuk usaha jamur ini dapat kepada tukang sayur, maupun swalayan-swalayan besar. Anda juga dapat menjual jamur yang dikeringkan sehingga produk akan awet dalam waktu yang lama.

Itulah tadi beberapa jenis tanaman yang memiliki peluang yang cukup besar dalam bidang agribisnis. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah informasi anda. Khusus anda yang memiliki usaha sampingan maupun bergerak dalam bidang produk, kami menawarkan jasa tambah kontak bbm dan jasa promosi pin bb yang murah dan tertarget hub kami sekarang juga 0877 9033 8653
-- --

Ditulis Oleh : Chriest Arie // 17.01
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar